Beranda Nasional Ekonomi Seni Budaya Internasional Biografi Politik Hukum Kriminal Pemerintahan Daerah Pendidikan Olahraga Opini Foto Video

Beranda Nasional Ekonomi Seni Budaya Internasional Biografi Politik Hukum Kriminal Pemerintahan Daerah Pendidikan Olahraga Opini Foto Video Lelucon Muhasabah Otobiografi Pinggir Jurang Somasi Viral Berita Terbaru

Profil

Tentang Kami SUSUNAN REDAKSI Iklan

Ikuti Kami

Daerah   

Pengurus Karang Taruna Pesawaran Jalan-jalan ke Solo

Redaksi   |   Kamis, 01 Desember 2022, 09:47 WIB   |   40 dibaca
Pengurus Karang Taruna Pesawaran Jalan-jalan ke Solo

Ketua Karang Taruna Pesawaran Nurul Azmi (kiri kedua) di acara BBKT Nasional Karang Taruna di Solo Jawa Tengah. | Foto humas

 

Jawa Tengah, bensor.co.id - Sejumlah pengurus teras Karang Taruna Kabupaten Pesawaran pergi ke Solo Jawa Tengah. Mereka mengikuti BBKT Nasional 29 November hingga 1 Desember 2022. 

 

Rakernas diadakan Hotel The Royal Surakarta Heritage, sementara Gala Dinner dilaksanakan di Kraton Mangkunegaran. Ada lagi, Karang Taruna Expo, Bakti Sosial, dan di tutup dengan acara Puncak malam Penganugrahan Adytia Karya Mahatva Yodha Award Tahun 2022 yang dilaksanakan di Pendopo Walikota Surakarta.

 

Pada malam Penganugrahan AKMY Award 2022 dihadiri para Tokoh Nasional seperti Ketua MPKTN Gibran Rakabuming yang juga Walikota Surakarta, Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto, Kepala Daerah Gubernur dan Bupati/Walikota yang mendapat penghargaan Lencana Adytia Karya Mahatva Yodha, dan Ketua Karang Taruna Provinsi se-Indonesia.

 

Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto dalam sambutannya mengatakan,  Karang Taruna merupakan organisasi Sosial yang bergerak untuk kesejahteraan masyarakat.

 

"Karang Taruna merupakan organisasi Sosial jadi Pemuda saat ini sebisa mungkin bisa menyelesaikan masalah sosial yang ada di sekitarnya," ujarnya Didik yang juga Anggota DPR RI.

 

Ia juga menambah Karang Taruna juga sebagai sarana membangun nilai-nilai Pancasila, nilai keselamatan sosial, nilai kepedulian dan perjuangan.

 

"Generasi Muda sebagai sarana membangun dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan juga kami juga berharap Pemuda Karang Taruna untuk kreatif inovatif untuk mengembangkan Digitalisasi seperti Markeplace dan juga Ekonomi kreatif.

 

Dalam acara tersebut terlihat juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Nurul Azmi bersama Sekretaris Mabrohul Alim menghadiri BBKT Nasional.

 

Ketua Karang Taruna Pesawaran Nurul Azmi senang bisa hadir di kemeriahan BBKT Nasional. "Kami merasa bangga bisa menghadiri acara BBKT Nasional dimana banyak agenda dan program yang bisa dicontoh bagi kami pengurus kabupaten/kota," ujarnya Azmi.

 

Azmi juga berharap di usia Karang Taruna yang tidak lagi muda ini agar dapat lebih memberikan kontribusi serta pelayanan kepada masyarakat luas. 

 

"Semoga Karang Taruna bisa menimbulkan jiwa sosial serta semangat membangun Negeri dari tingkat Desa/Kelurahan hingga Nasional serta harus bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah," harapnya Ketua Karang Taruna Pesawaran. (Bambang)

 

Editor Kholis 

Baca Juga

Ditinggal Sholat, Tetangga Gasak HP Pedagang Kecil

Redaksi

Ditinggal Sholat, Tetangga Gasak HP Pedagang Kecil

Sabtu, 28 Januari 2023 22:27 WIB

  Lampung Tengah, bensor.co.id - Tak disangka, tetangga sendiri tega mencuri HP. Karena dikira sudah tobat, korban berani meninggalkan HP untuk

Kapolres Tuba Bezuk Pasien RS

Redaksi

Kapolres Tuba Bezuk Pasien RS

Sabtu, 28 Januari 2023 09:29 WIB

    Tulang Bawang, bensor.co.id - Sebagai bentuk rasa empati kepada keluarga personel Polres Tulang Bawang, Lampung, Kapolres Tulang Bawan

Warga Tanjungsari Keluhkan Pemulung Galak

Redaksi

Warga Tanjungsari Keluhkan Pemulung Galak

Jumat, 27 Januari 2023 12:15 WIB

    Lampung Selatan, bensor.co.id - Keberadaan para pemulung mulai meresahkan warga Kecamatan Tanjungsari. Mereka memulung barang yang mas